23 Aplikasi Android Paling Unik dan Seru di tahun 2016

Keunggulan ponsel Android salah satunya adalah fasilitas yang gampang untuk mengembangkan sebuah aplikasi. Jadi, ga perlu merasa aneh kalau Play Store selalu banjir dengan aplikasi baru. Hingga kini hampir 2 juta aplikasi Android di sana. Dan, inilah aplikasi android paling unik:

23 Aplikasi Android Paling Unik dan Seru di tahun 2016
1. Hidden Camera Detector

Kini ukuran CCTV makin hari makin diperkecil, dapat diselipkan di tempat rahasia. Untuk mendeteksi adanya CCTV atau kamera tersembunyi di sekitar tempatmu, pasang aja Hidden Camera Detector di android kamu. Aplikasi ini dapat mendeteksi radiasi magnetik yang dipancarkan oleh kamera CCTV.

2. App Cloner

Aplikasi ini untuk meng-cloning aplikasi yang ada di ponsel Android kamu gunakan. Kamu ga perlu mengerti tentang compile atau decompile file apk-nya. Dengan App Cloner kamu dapat menggandakan aplikasi Android tanpa komputer.

3. Lockwatch Thief Catcher

Pengen nangkap pencuri ponsel android kamu? Dengan aplikasi Lockwatch Thief Catcher, jika ada yang mencoba membuka lockscreen dengan pola yang salah, maka kamera smartphone akan langsung menjepret wajah pencuri dan mengirimkan fotonya via e-mail. Tapi, jangan berprasangka buruk dulu sebelum membuktikan kebenarannya. Siapa tahu, teman kamu cuma iseng aja mencoba membuka ponselmu.


23 Aplikasi Android Paling Unik dan Seru di tahun 2016


4. Booyah Video Chat for WhatsApp

Bagi pengguna WhatsApp bisa kok untuk melakukan video call. Caranya dengan menggunakan aplikasi Booyah Video Chat.

5. One Second Everyday

Video unik berdurasi 1 detik. Kok bisa? Ya, aplikasi ini dapat merekam video berdurasi 1 menit saja per hari. Namun, kamu aplikasi ini mampu menggabungkan ratusan video yang terkumpul menjadi sebuah video. Jadi, kamu dapat menonton hasil gabungan video yang terekam. Unik kan?

6. Theme Changer

Pengguna LINE pastinya suka banget dengan tema-tema unik. Untuk mendapatkan tema unik secara gratis, gunakan aja aplikasi bernama Theme Changer.


23 Aplikasi Android Paling Unik dan Seru di tahun 2016
7. Anti Fly

Aplikasi android ini mampu menimbulkan bunyi ultrasonik yang dibenci oleh lalat, sehingga binatang tersebut menjauh dari anda.

8. Draw Your Game

Game android mulai membosankan? Bikin aja game sendiri. Emang bisa? Coba aja menggunakan aplikasi bernama Draw Your Game. Cukup dengan melukis peta dari permainan yang akan dimainkan pada sebuah kertas menggunakan spidol beraneka warna. Ambil gambarnya dengan kamera di ponsel Android kamu, terus mainkan. Seru kan, game ini?

9. Assistive Touch for Android

Untuk mencegah tombol di ponsel kamu cepat rusak, gunakan aja Assistive Touch for Android. Aplikasi ini merupakan tombol virtual yang mampu bekerja pada banyak smartphone termasuk di iPhone.

10. Voice changer with effects

Pernah memainkan game Talking Tom? Nah, aplikasi Voice changer with effects punya kemampuan untuk mengubah suaramu dengan efek yang lebih unik dan keren. Ada hampir 40 jenis suara unik pada aplikasi ini, seperti suara robot, alien, anak kecil, dll.

11. Between

Berbeda dengan aplikasi chat seperti BBM, WhatsApp, atau LINE yang dapat melakukan chatting dengan banyak teman bahkan ada fitur grup chat. Between hanya dapat digunakan untuk chatting dengan 1 orang saja, jadi sangat pribadi.

12. Wazzap Migrator Lite

Pengen tuker hape android dengan iPhone? Masalahnya saat pindah sistem O.S, riwayat chat dan foto-foto di WhatsApp akan hilang. Wazzap Migrator Lite mampu memindahkan riwayat chat dari ponsel lama ke ponsel baru.

13. Quick Camera

Bagaimana cara memotret secara diam-diam? Cukup pasang aplikasi Quick Camera, untuk menjepret foto secara diam-diam.

14. Clap to Find

Jika kamu seorang pelupa, aplikasi ini sangat cocok untukmu. Sangat keren, cuma dengan tepuk tangan, ponsel android akan mengeluarkan suara nyaring dan bergetar. Tentu saja sangat mudah untuk mengetahui posisi ponsel tersebut.

15. Ginger Keyboard

Ginger Keyboard adalah aplikasi keyboard Android yang nyaman dan sangat mudah digunakan. Selain susunan huruf yang pas, Ginger Keyboard memiliki satu kelebihan sekaligus keunikan. Yaitu bisa mengakses aplikasi Android lain di HP kamu langsung dari keyboard.

16. Video Converter Android

Untuk mengubah ukuran file video supaya dapat diputar di ponsel tertentu, gunakan Video Converter Android. Kemampuannya untuk meng-kompres sangat bagus. Bahkan file video berukuran 100 MB dapat diubah menjadi sekitar 16 MB saja.

17. Pengusir Nyamuk Sonic Attack

Ketika banyk nyamuk di malam hari, dimana obat nyamuk tidak ada karena lupa membelinya maka tak perlu cemas. Pasang aja aplikasi pengusir nyamuk Sonic Attack, kemudian jalankan aplikasinya. Dengan cara ini, kamu akan terhindar dari serangan nyamuk-nyamuk yang berkeliaran.

18. Hold Back to Kill

Aplikasi android ini berguna untuk mengaktifkan tombol back di ponsel pintar supaya dapat menghentikan semua aplikasi yang berjalan secara paksa.

19. EaseUS Coolphone

Dengan aplikasi ini, ponsel android kamu tidak cepat panas atau overheat. EaseUS Coolphone punya kemampuan untuk mengatur suhu di smartphone kamu.

20. Cortana for Android

Pengen nyoba Windows 10 di ponsel android? Mudah, kini hadir Cortana for android yang dapat berfungsi sebagai virtual assistant di smartphone kamu. Aplikasi resmi ini dibikin oleh Microsoft Corporation.

21. Jarvis - My Personal Assistant

Bagi penggemar The Avengers, tentu kenal dengan Iron Man yang selalu dibantu oleh asistennya Jarvis. Bagi kamu yang pengen merasakan betapa kerennya dengan memiliki asisten pribadi seperti Jarvis, cobalah memasang aplikasi ini di smartphone kamu.

22. PhotoMath

Bingung mencari jawaban soal matematika yang rumit? Tenang aja. Kini ada sebuah aplikasi android yang bernama PhotoMath. Aplikasi ini mampu menjawab berbagai jenis soal matematika untuk anak sekolah dan mahasiswa.. Aplikasi ini akan mengerjakan soal sesulit apapun dengan cepat, juga menyertakan langkah-langkah pengerjaannya.

23. Zapya

Aplikasi ini berguna untuk transfer file dari ponsel kamu ke ponsel teman. Keunggulan aplikasi ini, ga butuh WiFi atau lainnya. Bahkan, kecepatan transfer 128 kali lebih tinggi daripada kecepatan Bluetooth!

Nah, itulah 23 Aplikasi Android Paling Unik dan Seru di tahun 2016. Menurutmu, aplikasi mana yang paling unik? Simak juga: Cara Cepat Ambil Booking Gojek Lewat Android

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

TINGGALKAN KOMEN ANDA ...